header-int

DISELA KUNJUNGAN KERJANYA FUADAH IAIN SALATIGA TEKEN MOU DENGAN FUAH IAIN JEMBER

Jumat, 04 Sep 2020, 14:43:17 WIB - 85 View
Share
DISELA KUNJUNGAN KERJANYA FUADAH IAIN SALATIGA TEKEN MOU DENGAN FUAH IAIN JEMBER

FUAH – Selasa, (25/08/2020) FUAH IAIN JEMBER kedatangan tamu rombongan dari FUADAH IAIN SALATIGA dimana Rombongan dipimpin langung oleh Wadek 3 FUADAH H. Abd Syakur dengan diikuti oleh beberapa orang struktural yakni Supardi (Wadek 1), Astutik (Kabag), Nurhayati (Kasubag AUK) yang mana acara tersebut bertujuan untuk Kunjungan kerja dan Studi Banding IAIN SALATIGA ke IAIN JEMBER.

Acara tersebut diawali dengan ngobras (ngobrol santai) sebelum acara resmi dibuka oleh Kabag FUAH IAIN JEMBER Hesti Widyo Palupi sebagai Pemandu acara dan dilanjutkan sambutan dekan tuan rumah IAIN JEMBER yang diwakili oleh Wadek I FUAH Imam Bonjol Juhari beliau menyampaikan selamat datang kepada para tamu, dan beliau menceritakan bagaimana suasana FUAH IAIN JEMBER dari segi akademis dan mahasiswanya, selain itu beliau menyampaikan beberapa kegiatan non akademik yang dimiliki oleh FUAH IAIN JEMBER, dari segi pembinaan yang telah dilakukan oleh FUAH termasuk pendampingan mahasiswa yang berpotensi dalam hafalan Al qur’an yang diwadahi dalam pembinaan bidang tahfidz, selebihnya beliau menyampaikan mari bersama kita saling belajar, dalam segala hal  yang dapat membangun dari kedua lembaga ini yaitu IAIN JEMBER dan IAIN SALATIGA.

Kemudian dalam sesi berikutnya kesempatan diberikan kepada rombongan dari IAIN SALATIGA yang disampaikan oleh wadek 3 FUADAH IAIN SALATIGA H. Abd Syakur, beliau membuka dengan kata “kami kesini tujuannya untuk silaturrahim, kemudian ngangsu kaweruh kepada sedulur sepuh yang ada di Jember, yaitu IAIN JEMBER. Karena di Salatiga letak kampus IAIN SALATIGA yang berdekatan dengan kampus-kampus lain sehingga kita harus memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik para calon mahasiswa sehingga tertarik untuk menimba ilmu di IAIN SALATIGA, khususnya di FUADAH IAIN SALATIGA, dan bagaimana cara pengembangan berbagai kegiatan akademis maupun non akademis yg dapat membuat FUADAH unggul dari kampus-kampus tetangga. Sehingga kami datang ke IAIN JEMBER ini dengan harapan kami pulang bisa membawa oleh-oleh ilmu untuk pengembangan FUADAH IAIN SALATIGA.

Selesai mengakhiri sambutannya kemudian dilakukan sesi saling tukar cinderamata dan dilanjutkan dengan penanda tanganan MOU untuk mempererat kerjasama kedua lembaga.

Acara ceremonial diakhiri dengan dengan pembacaan do’a yang disampaikan oleh Wadek 3 FUAH IAIN JEMBER Maskud. Dan dilanjutkan dengan survey berkeliling kampus IAIN JEMBER ditemani oleh para Wakil Dekan dan Kabag FUAH serta foto bersama dan selepas acara tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah yg di adakan di aula rapat FUAH. Sebelum rombongan kemudian bertolak melanjutkan kunjungan ke UNIVERSITAS JEMBER. (Humas/Jamz,Irf)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube