header-int

Prodi SPI FUAH IAIN Jember Teken MoU dengan Prodi SPI FUAD IAIN Tulungagung

Kamis, 20 Feb 2020, 11:48:14 WIB - 174 View
Share
Prodi SPI FUAH IAIN Jember Teken MoU dengan Prodi SPI FUAD IAIN Tulungagung

Jember- Rabu, 19 Februari 2020, Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora kedatangan tamu dari civitas akademik Prodi SPI Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Tulungagung. Rombongan disambut oleh Wadek 2 yang mewakili dekan Fuah yang sedang berhalangan hadir serta beberapa dosen yang tergabung dalam anggota grup internal FUAH IAIN Jember. Kunjungan dalam rangka studi akademis ini dimulai dengan acara ramah tamah di AULA FUAH gedung H. 

Acara dimulai sekira pukul 09.30 dengan format acara yang formal namun santai. Wadek 2 memberikan sambutan yang cukup santai dan membuat suasana menjadi terasa kekeluargaan dengan humor yang sesekali disisipkan. "Kami ucapkan terimakasih karena sudah mau berkunjung ke FUAH IAIN Jember, semoga pertemuan ini membawa manfaat bagi kedua belah pihak." Ujarnya. 
Beliau juga menyampaikan bahwa, FUAH IAIN Jember sangat menyambut baik MoU yang akan dilaksanakan oleh Prodi SPI IAIN Jember dan Prodi IAIN Tulungagung. 

Berikutnya, pihak IAIN Tulungagung juga diberi kesempatan untuk memberikan sambutan, yang disampaikan oleh kaprodi SPI, Mochammad  Faizun.

Beliau mengucapkan rasa terimakasih karena telah diterima dengan baik di sini. "MoU ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan pelayanan publik." Terang lelaki berkulit putih ini. 

Berikutnya Civitas Akademik dituntut untuk senantiasa up to date dalam perkembangan dunia pendidikan yang terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. 

Ditemui di sela-dela kesibukannya, Kaprodi SPI IAIN Jember, Akhyat menyampaikan bahwa diantara kegiatan akademik yang dilakukan oleh Prodi SPI Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora IAIN Jember yaitu dengan melakukan kerjasama terkait Tridharma Perguruan tinggi. "Mulai dari adanya perubahan kurikulum dalam pendidikan dengan tuntutan zaman , penelitian, dan pengabdian masyarakat." Paparnya. 

Selain itu, pertemuan ini juga membahas tentang pedoman penulisan skripsi. Apakah penulisan skripsi hanya memenuhi tuntutan formal saja, mengapa tidak ada perubahan dan menghasilkan Outcome yang memadai serta beberapa masalah terkait lainnya. Di sinilah Civitas Akademik dituntut  untuk melakukan perubahan, diharapkan skripsi mahasiswa yang memenuhi standar sehingga nantinya dapat dipublikasikan di jurnal terakreditasi. (Humas/Akhyat/Irf) 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube