header-int

Rakerpim FUAH harapkan capai pelayanan Akademik Unggul

Senin, 28 Jun 2021, 08:56:20 WIB - 192 View
Share
Rakerpim FUAH harapkan capai pelayanan Akademik Unggul

[8:42 AM, 6/28/2021] Zulfa an-Nabrisah: Bondowoso-Rakerpim (Rapat Kerja Pimpinan) yang merupakan agenda tahunan sukses dilaksanakan. Rakerpim tahun ini dilaksanakan di Hoten Ijen View Bondowoso dengan total jumlah peserta 25 orang. 25 orang ini diambil dari ketua masing2 unit lembaga internal yang selama ini menopang kegiatan akademik Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora IAIN Jember, termasuk pula di dalamnya jajaran dekanat, kaprodi hingga Kepala Laboratorium.

 

Acara yang dilaksanakan 25-26 Juni ini bertujuan untuk mengevaluasi dan melaporkan program kerja berikutnya dari masing2 unit. Mengusung tema Menuju Profesioanalisme Pelayanan Akademik FUAH Unggul, diharapkan hasil dari rakerpim ini dapat terealisasikan dengan pelaksanaan yang lebih baik terutama dalam kategori pelayanan akademik.

 

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Rektor UIN Khas Jember, Babun Suharto. Dalam sambutannya Babun menyampaikan bahwa berkaitan dengan alih sattus IAIN Jember menjadi UIN KHAS Jember, maka setiap personil IT dari masing-masing fakultas, dalam hal ini FUAH juga harus siap untuk bersinergi dengan akademik institut dalam rangka migrasi data, sehingga tidak ada lagi data yang tumpang tindih.

Keinginan lain juga disampaikan oleh laki-laki kelahiran tahun 1966 ini terkait dengan tenaga kependidikan yang ada di FUAH. “FUAH harus segera memetakan keahlian masing-masing dosennya dan membantu setiap dosen tersebut untuk mengasah skillnya, sehingga nantinya di FUAH akan terlahir dosen –dosen yang memang memiliki keahlian sesuai dengan latar belakang pendidikan.” Tutupnya.

Nampak hadir pula Wakil rektor 3, Hepni zein memimpin doa yang menjadi rangkaian acara terakhir dalam sesi opening ini.

Sesi Sharing yang menjadi agenda berikutnya mendatangkan narasumber dari Unmuh Jember, Imam Syafi'i. lelaki yang juga menjabat sebagai kaprodi ini membuka materinya dengan memberikan tips dan trik menuju akreditasi unggul. Dipandu oleh Irfa’ Asy’at sebagai moderator, sesi ini berlangsung santai namun tetap serius dengan dibukanya sesi diskusi antara peserta dan narasumber.

Presentasi tiap unit di FUAH menjadi acara inti dari serangkaian acara yang dijadwalkan berakhir esok (26 juni 2021). Presentasi dekanat pun menjadi pemula pada sesi yang dimulai sejak pukul 18.00 wib ini.  Wakil dekan 1,2 dan 3 nampak bergantian mempresentasikan kegiatan yang telah mereka laksanakan dan program kerja pada tahun berikutnya. Sayangnya Dekan FUAH tidak bisa bergabung pada rakerpim kali ini dikarenakan tengah dalam kondisi tidak sehat.

Setiap unit internal diberikan waktu presentasi sekiranya 15 menit secara bergantian dan pada sesi akhir diberikan tanggapan kembali oleh pihak dekanat.  

Acara dilanjutkan keesokan harinya dengan agenda evaluasi rapat kerja pimpinan dan melaksanakan outbond di Bosamba Rafting. (Zoel)

Unidha Universitas Islam Negeri (UIN) KHAS Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube