header-int

RAPAT PERSIAPAN SEMESTER GANJIL 2021/2022

Senin, 16 Agu 2021, 16:49:03 WIB - 240 View
Share
RAPAT PERSIAPAN SEMESTER GANJIL 2021/2022

Pada hari ini, senin 16 Agustus 2021, rapat persiapan menyambut perkuliahan semester ganjil telah dilaksanakan pagi tadi dengan lancar. Dimulai dengan Sambutan Dekan FUAH yang menyampaikan bahwa dibutuhkan inovasi dan variasi dalam proses pembelajaran pada proses perkuliahan sehingga mahasiswa merasa mendapatkan input pengetahuan yang lebih fresh dari dosen yang mengajar. Lebih lanjut dekan Fuah yang akrab disapa Amal ini juga menyampaikan harapannya agar Dosen juga segera mengisi survei yang dilakukan oleh Tim Gugus Mutu sebagai bahan evaluasi agar kedepannya bisa lebih baik lagi. “Kepada segenap dosen agar bisa berkomunikasi dengan baik kepada mahasiswa. Sebisa mungkin kita bisa melakukan pendekatan yang lebih moderat.” Lanjutnya

Amal juga memaparkan bahwa pada Setiap semester pasti ada komplain dari mahasiswa terhadap mutu dan pelayanan fakultas begitupun dengan proses pembelajaran. Sehingga Diharapkan agar pihak Wakil Dekan I FUAH memiliki tindak lanjut untuk mengatasi kendala yang terjadi hampir pada setiap semester ini. “semua ini dilakukan dalam upaya meningkatkan mutu dan layanan kita serta membantu untuk kebutuhan proses akreditasi”.  

Turut hadir dalam rapat kali ini adalah wakil rektor 1, Prof. Dr. Miftah Arifin yang nantinya juga akan menjadi salah satu tenaga pengajar pada prodi Sejarah Peradaban Islam. Beliau menyampaikan bahwa perkuliahan daring ini secara resmi sudah memasuki sesi ke-3. “Kita sadar dan maklum banyak kekurangan yang terjadi baik dikalangan dosen dan mahasiswa. Sehingga tugas kita adalah bagaimana membuat kuliah yang dilaksanakan secara daring ini lebih berkualitas dan menyenangkan” Ujar lelaki berkacamata ini.

“Pembelajaran daring memiliki perbedaan dengan kuliah luring. Sebisa mungkin kita menyediakan modul-modul pembelajaran yang inovatif. Mudah-mudahan semester ini LMS akan diintegrasikan dengan SISTER sehingga di semester genap kita akan uji coba. Untuk semester yang baru akan menggunakan kurikulum baru yakni kurikulum merdeka belajar.” Tutupnya.

Dilanjut dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh wakil dekan I Bidang Akademik, Imam bonjol Juhari menegaskan bahwa Perkuliahan tidak dimulai secara serentak, “Untuk Mahasiswa lama perkuliahan dimulai tanggal 23 Agustus 2021, sedangkan untuk mahasiswa baru perkuliahan dilaksanakan setelah proses PBAK selesai, yaitu tanggal 30 Agustus 2021.” Terangnya.

Wakil dekan 1 menutu sesi diskusi dengan menyampaikan bahwa setelah diadakan MONEV beberapa waktu lalu, pelayanan akademik baik dari segi tenaga pendidik dan dosen sudah sesuai dengan manual mutu. Sehingga sudah memberikan gambaran bahwa kita sudah terbiasa dengan pembelajaran daring. (Tama/Zoel)

 

Unidha Universitas Islam Negeri (UIN) KHAS Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube