header-int

RM FUAH ADAKAN KEGIATAN BANSOS BAGI WARGA TERDAMPAK COVID 19 SECARA EKONOMI

Selasa, 08 Sep 2020, 10:11:49 WIB - 180 View
Share
RM FUAH ADAKAN KEGIATAN BANSOS BAGI WARGA TERDAMPAK COVID 19 SECARA EKONOMI

Jember- Aliansi Republik Mahasiswa (RM) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (Fuah) beberapa waktu yang lalu telah melasanakan Gerakan Peduli Sosial atas dampak Covid'19. Aliansi yang terbentuk  dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F), Senat Mahasiswa Fakultas(Sema-F) dan ke empat Himpunan Mahasiswa Program Study (Hmps) IAT, IH, BSA dan SP membagikan bingkisan berisi bahan kebutuhan pokok. Kegiatan ini dilakukan di sekitar Kampung Mangli Rt. 03 Rw. 04.

Sekira 60 orang warga yang mendapatkan bantuan sembako yang dikemas dalam kegiatan Bantuan Sosial (bansos).

Ditemui usai kegiatan ini berlangsung, Ketua Dema FUAH, Ali Murtadho mengucapkan rasa syukur dan perasaan bangga karena telah berbaur dan memberikan sedikit bantuan khususnya di sekitar IAIN Jember.

“Meski ini tidak seberapa, namun meliha senyum dari warga yang memperoleh bingkisan dari kami adalah sebuah kebahagiaan dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbagi kepada orang-orang yang benar- benar membutuhkan akibat dampak covid-19.” Harap Mahasiswa yang saat ini tercatat sebagai bagian dari Mahasiswa Program Studi Ilmu al Quran dan tafsir ini.

Ditanya mengenai motivasi mengadakan kegiatan bansos, Ali mengatakan bahwa selain bantuan berupa APD (alat pelindung diri), sebenarnya ada hal lain yang harus kita perhatikan yaitu tentang keadaan ekonomi warga terdampak.

Melihat respon masyarakat sekitar, terutama Ketua  Rt dan Rw setempat turut menyambut baik niat dan kegiatan yang dilakukan serta merasa terbantu akan adanya kegiatan tersebut. Harapan ke depannya adalah Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin silaturrahmi dan Komunikasi yg berkepanjangan dengan warga setempat serta dapat membawa Manfaat dan Barokah.

Ali menambahkan bahwa kegiatan ini tidak akan berhenti di sini, “Untuk kegiatan selanjutnya, kami masih perlu memusyawarahkan kembali program selanjutnya. Dan pastinya tidak jauh dari kegiatan-kegiatan yg bersifat Sosial serta pengembangan bakat diri Mahasiswa Fuah khususnya. Sperti adanya bantuan social jilid 2, Lomba, webinar dan lain-lainnya.” Tutupnya.

Dr. Maskud, Wakil Dekan III saat ditemui secara terpisah mengutarakan rasa bangga dan dukungan penuh atas kegiatan bansos yang digawangi oleh teman-teman aliansi RM akan bisa dilakakukan secara berkala. “Apresiasi luar biasa kepada teman-teman khususnya kepada para ketua lembaga Intra RM FUAH, karena ide ini berasal dari mereka sejak bulan Ramadhan lalu dan Alhamdulillah bisa terealisasi sekarang. Semoga semakin banyak kegiatan bermanfaat lainnya dan menjadi inspirasi bagi banyak orang .” Tuturnya. (Humas)

 

 

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube